JawaPos Radar

Main-Main dengan Narkoba, Tenaga Honorer Dipecat

15/08/2017, 10:05 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Main-Main dengan Narkoba, Tenaga Honorer Dipecat
Ilustrasi (Pixabay)
Share this image

JawaPos.com - Staf honorer Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Sintang berinisial Fir harus berurusan dengan aparat kepolisian. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, karena tertangkap polisi mengedarkan narkoba jenis sabu.

Tidak hanya itu, Fir juga dibebastugaskan dari aktivitasnya sehari-hari sebagai honorer di lingkungkan Pemkab Sintang. “Yang bersangkutan sudah kita bebastugaskan dari tenaga honorer di Disperindagkop dan UKM. Artinya yang bersangkutan mulai saat ini bukan lagi tenaga honorer kita,” tegas Kepala Disperindagkop dan UKM Sintang, H. Sudirman ketika ditemui di Pendopo Bupati Sintang, Senin (14/8), dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Sudirman mengaku baru mendapatkan informasi, staf tenaga honorer di dinas yang dipimpinya itu tertangkap kepolisian atas kasus narkoba, Sabtu (12/8) lalu. “Saat kita tahu yang bersangkutan ditangkap, langsung kita bebastugaskan. Lagi pula kita juga tidak main-main dengan narkoba,” kata Sudirman.

Dia mengatakan, kurang lebih empat bulan lamanya Fir bekerja sebagai tenaga honorer di Disperindagkop dan UKM Sintang. Selama di kantor tidak ada tanda-tanda mencurigakan dan menunjukkan bahwa Fir pengguna dan pengedar narkoba.

“Tingkah lakunya biasa-biasa saja. Tidak ada yang mencurigakan. Hanya saja saya selaku pimpinan sangat menyayangkan perbuatannya,” ungkap Sudirman.

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Sintang, Yosepha Hasnah mengku belum mendapatkan informasi secara rinci terkait penangkapan tenaga honorer di Disperindagkop dan UKM Sintang. “Ibu belum dapat informasi soal kasus itu,” kata Yosepha.

Meskipun demikian, Yosepha memastikan Pemkab Sintang akan menjatuhkan sanksi terhadap tenaga honorer yang terjerat persoalan hukum itu. “Kita akan lihat proses hukumnya seperti apa. Namun, sanksi yang akan dijatuhkan adalah melakukan pemutusan kontrak kerjasama dengan yang bersangkutan sebagai tenaga honorer di lingkungkan Pemkab Sintang,” tegas Sekda.

(fab/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up