alexametrics

Kematian akibat Covid-19 di Kota Semarang Tembus 5 Ribu Orang

15 Juli 2021, 13:33:55 WIB

JawaPos.com–Data laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga Kamis (15/7) pada pukul 12.00 WIB mencatat jumlah penderita yang meninggal dunia mencapai 5 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 3.421 orang tercatat sebagai warga Kota Semarang dan 1.579 orang lainnya berasal dari luar wilayah namun menjalani perawatan di berbagai fasilitas kesehatan di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Adapun jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang masih menjalani perawatan tercatat mencapai 2.196 orang. Dari jumlah itu, 1.606 orang di antaranya merupakan warga Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebelumnya menyatakan, angka kasus Covid-19 di Ibu Kota Jawa Tengah itu masih relatif tinggi hingga sepekan pelaksanaan PPKM darurat. Meski demikian, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kota dan para pemangku kepentingan terkait, selama pelaksanaan PPKM darurat telah mampu menekan angka mobilitas masyarakat hingga 30 persen.

”Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga upaya menekan angka mobilitas hingga 30 persen bisa tercapai,” ujar Hendrar Prihadi seperti dilansir dari Antara di Semarang.

Dia menargetkan untuk dapat menekan angka mobilitas masyarakat hingga 50 persen untuk menekan penyebaran Covid-19. Upaya lain yang dilakukan, yakni dengan menambah jumlah ruas jalan yang ditutup serta pemadaman lampu penerangan jalan umum sehingga aktivitas masyarakat bisa ditekan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads