JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ramai Penembakan di Kaliurang, Jokowi: Saya Tetap Berangkat ke Jogja

15 Juli 2018, 12:58:47 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Joko Widodo
PERESMIAN : Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol segmen Solo-Sragen dengan panjang 35 kilometer di Ngemplak Boyolali, Minggu (15/7). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Adanya penangkapan sejumlah anggota teroris di daerah Jogja, tepatnya di Jalan Kaliurang Km 9,5 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta tidak serta membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan kunjungan kerjanya.

Mantan Wali Kota Solo itu memastikan akan tetap melakukan kunjungan kerja ke Jogja sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan, Minggu (15/7) siang.

"Kita semua harus sadar bahwa yang namanya terorisme masih ada di negara kita," katanya di sela-sela meresmikan jalan tol segmen Solo-Sragen, Minggu (15/7) pagi.

Penangkapan Terduga Teroris di Jogja
PELURU: Sebuah peluru aktif ditemukan di lokasi baku tembak antara petugas kepolisian dengan terduga teroris di Jalan Kaliurang, pada Sabtu (14/7) malam. (Ridho/JawaPos.com)

Oleh karena itu, Jokowi melanjutkan, dirinya meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk bekerja sama dengan aparat. Tanpa adanya kerja sama maka pemberantasan dan penanganan terorisme tidak akan selesai. 

"Masyarakat harus bekerja sama dengan aparat untuk menyelesaikan permasalahan ini," katanya.

Menurut Jokowi, selama ini pemerintah sudah berupaya untuk memberantas aksi terorisme di Indonesia. Hanya saja upaya yang dilakukan masih belum cukup untuk menghentikan aksi yang mengancam keamanan dalam negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Jokowi yakin, dengan adanya peran serta dari masyarakat maka keberadaan terorisme akan mampu untuk dihentikan. "Pemerintah sudah melakukan pendekatan, baik secara lunak maupun secara keras, tetapi masih ada," katanya.

Maka dari itu, pemerintah pun tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku terorisme. Hal ini karena, tindakan dari para teroris sudah menjadi ancaman yang harus segera diselesaikan oleh aparat hukum. "Jadi saya akan tetap berangkat (kunjungan kerja) ke Jogja," tandasnya. 

Sekadar diketahui, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Jogja adalah dalam rangka meresmikan kawasan Studio Alam Sultan Agung di Desa Gemplong Moyudan Kabupaten Sleman Jogjakarta.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up