JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes MTA di Karanganyar

15 Juli 2018, 15:54:38 WIB
Presiden Jokowi
PONPES: Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Pimpinan MTA, Ahmad Sukina melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes di Karanganyar, Minggu (15/7). (dok. MTA)
Share this

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking untuk pembangunan pondok pesantren (Ponpes) Majelis tafsir Alquran (MTA) di Desa Pojok, Mojogedang, Karanganyar, Minggu (15/7) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi setelah meresmikan jalan tol segmen Kartasura-Sragen beberapa menit sebelumnya. Peletakan batu pertama tersebut, menandai dimulainya proses pembangunan Ponpes seluas 10 hektare tersebut. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa pembangunan Ponpes tersebut menandakan sebuah visi besar dari MTA dalam berdakwah. "Semoga dengan ini (Ponpes) akan menjadikan MTA bisa memberikan kontribusi besar bagi negara dan tentunya rakyat Indonesia," terangnya.

Setelah memberikan sambutan, Presiden Jokowi yang saat itu turut didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan juga pejabat lainnya memencet bel sirine. 

Selain itu, Jokowi juga melakukan peletakan batu pertama langsung. Selain melakukan peletakan batu pertama, pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga meresmikan pemanfaatan asrama putri SMA MTA yang ada di Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan MTA, Ahmad Sukina mengatakan, bahwa untuk pembangunan Ponpes tersebut akan memakan waktu selama delapan bulan. 

Dan tahun depan diharapkan pembangunan Ponpes bisa rampung sehingga sudah bisa menerima peserta didik untuk tahun ajaran 2019/2020. "Tahun pertama, kami akan menerima 100 santri dulu yang dibagi menjadi tiga kelas. Mereka akan menempuh pendidikan selama enam tahun. Ini setara dengan jenjang SMP dan SMA," ungkapnya.

Untuk tahap pertama pembangunan ini prioritas membangun tiga fasilitas utama yakni masjid, asrama dan sekolahan.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up