JawaPos Radar

Ditanya soal Piala Dunia, Jokowi: Jago Saya PSSI

15/07/2018, 11:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Joko Widodo
PERESMIAN : Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol segmen Solo-Sragen dengan panjang 35 kilometer di Ngemplak Boyolali, Minggu (15/7). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gelaran Piala Dunia tidak hanya menjadi hiburan bagi para pecinta sepak bola saja. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan mengaku di sela kesibukannya menjalankan tugas negara, dirinya terus mengikuti setiap pertandingan sepak bola empat tahunan tersebut. Dan nanti babak final ini Jokowi akan menyaksikan pertandingan antara Prancis melawan Kroasia. 

Tetapi saat ditanya mengenai negara yang dijagokan dalam final Piala Dunia tersebut, Jokowi enggan menyebut tim yang dijagokannya. Mantan Gubernur DKI itu justru menyebut bahwa dirinya lebih menjagokan PSSI. 

"Ya saya nonton terus (piala dunia), kalau jago saya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)," terangnya saat hendak masuk ke dalam mobil usai meresmikan jalan tol segmen Solo-Sragen, Minggu (15/7).

Sementara itu, mengenai permainan Timnas Indonesia U-19 yang berhasil meraih juara tiga dalam Piala AFF (Asian Football Federation), Jokowi mengatakan bahwa suatu saat Timnas Indonesia bisa menjadi juara. 

"Sebentar lagi juara satu, juara tiga dulu," katanya disambut gelak tawa tamu undangan dan wartawan.

Seperti diketahui gelaran Piala AFF U-19 digelar di Jawa Timur. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia hanya mampu menduduki peringkat ketiga setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 2-1.

Pertandingan perebutan juara ketiga tersebut diadakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim. Dua gol Timnas Indonesia diantaranya diciptakan oleh Feby Eka Putra dan Syahrian Abimanyu. Sedangkan gol dari Timnas Thailand diciptakan oleh Matee Sarakum.

Sementara itu, Timnas Malaysia berhasil merebut juara setelah berhasil mengkandaskan Timnas Myanmar dengan skor 4-3.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up