JawaPos Radar

Sempat Dihalangi, Densus Tangkap Warga Colomadu Terduga Teroris

15/06/2018, 00:06 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penangkapan Napi Teroris
PENANGKAPAN: Polisi membentangkan garis polisi di sekitar lokasi penangkapan J alias SM terduga teroris, Kamis (14/6) malam. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Densus 88 menangkap seorang warga Serangan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar berinisial J alias SM, Kamis (14/6) malam sekira pukul 19.30 WIB. Eks narapidana teroris itu diduga terlibat dalam aksi terorisme di sejumlah wilayah.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com dari lokasi kejadian menyebutkan, proses penangkapan berlangsung usai salat Isya. Sejumlah anggota Densus 88 antiteror sudah terlihat berada di lokasi rumah terduga yang berada di sekitar makam kampung.

Sebelum melakukan penangkapan, sejumlah anggota Densus 88 Antiteror berjaga di sejumlah titik untuk mengepung terduga. Setelah melakukan pengepungan, akhirnya J alias SM berhasil dibekuk. Salah seorang tetangga terduga, Suparno, 66, mengaku bahwa saat penangkapan sempat terjadi perlawanan dari pihak keluarga.

"Kakak iparnya sepertinya mencoba menghalangi penangkapan, kemudian bisa diamankan. Dan J dibawa oleh Densus," terangnya kepada JawaPos.com.

Meski bertetangga, Suparno mengaku tidak mengenal dekat dengan terduga. Selama ini, J juga jarang berkumpul dengan warga sekitar. "Dia itu di sini tinggal di rumah mertuanya, kalau aslinya sepertinya Cirebon. Dia punya seorang anak," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto yang turun mendampingi proses penangkapan enggan memberikan statemen terkait penangkapan tersebut.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up