JawaPos Radar

Ribuan Jamaah Ikuti Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Bandung

15/06/2018, 07:58 WIB | Editor: Soejatmiko
Ribuan Jamaah Ikuti Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Bandung
Para jamaah padati masjid Raya Bandung untuk melaksanakan shalat IED, jumat (15/6) (Siti fathonah/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ribuan masyarakat Kota Bandung mengikuti salah Idul Fitri 1439 H di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (15/6). Rumput sintetis Alun-Alun Bandung pun turut dipadati para jamaah.

Setiap tahunnya, Masjid Raya Bandung selalu jadi tempat favorit untuk salat Ied bersama keluarga maupun sanak saudara. Selain tempatnya luas juga strategis. Warga Bandung, Foni, 25, mengaku dari kecil dirinya selalu salat di Masjid Raya Bandung. Pasalnya karena tempatnya dekat dan nyaman. "Saya setiap tahun di sini, selalu ramai, nyaman terus emang rumah dekat juga dari sini," kata Foni di Masjid Raya Bandung, Jumat (15/6).

Menurutnya sebelum ada taman rumput sintetis, semua jamaah melaksanakan salat Ied di dalam masjid. Sedangkan sejak 2014 lalu, masyarakat sekitar pun tertarik salat di rumput sintetis. "Iya dulu mah di dalam, sejak ada rumput sintetis ya kita sebagian salat di luar. Tapi di dalam pun penuh. Jadi jamaahnya memang bertambah," ujarnya.

Ribuan Jamaah Ikuti Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Bandung
Para jamaah perempuan yang memadati alun alun Bandung (Siti fathonah/jawapos.com)

Salat Ied 2018 ini pun turut dihadiri Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin dan jajaran Pemerintah Kota Bandung. Setelah salat Ied diagendakan adanya open house bersama Pemerintah Kota Bandung dan terbuka untuk masyarakat Bandung atau pendatang di rumah dinas Wali Kota Bandung, Pendopo pukul 08.30 WIB. Untuk diketahui, lokasi Pendopo berada diseberang Alun-Alun Bandung yakni di Jalan Dalem Kaum, Bandung.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up