JawaPos Radar

Kembali ke Fitrah

Opor Ayam, Menu Spesial Dandim Kabupaten Malang Saat Lebaran

15/06/2018, 08:00 WIB | Editor: Budi Warsito
Opor Ayam, Menu Spesial Dandim Kabupaten Malang Saat Lebaran
Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad saat memberikan santunan.  (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Momen lebaran, selalu dimanfaatkan oleh Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad untuk berkumpul dengan keluarga. Selain itu, saat lebaran juga dijadikan waktu untuk bersilaturahmi dengan orang-orang sekitarnya. 

Ia mengungkapkan, di saat lebaran, ada menu wajib yang selalu hadir di meja makannya. Menu itu yakni opor ayam dan ketupat. Menu ini diakui bapak tiga anak itu, tidak pernah absen di meja makan mereka. Biasanya, opor ayam menjadi menu spesial disantap usai melaksanakan Salat Ied. 

Kepada JawaPos.com, dia bercerita, menu opor ini sudah menjadi semacam santapan wajib sejak dia masih kecil. Kebiasaan itu, dibawanya hingga menikah dengan Dewi Efasari dan memiliki tiga anak. 

"Wah, ya sudah lama. Sejak dulu selalu opor dan ketupat. Mulai saya kecil," katanya, Senin (11/6). 

Ferry menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, dia akan menyempatkan diri untuk mudik ke daerah asalnya, Tulungagung. Kemudian, sungkem dan silaturahmi dengan keluarga besarnya. 

"Tapi tahun ini lihat situasi. Karena kami pengamanan untuk lebaran," kata Ferry. 

Biasanya, Dandim yang baru menjabat selama tujuh bulan ini akan berkeliling ke rumah-rumah Forkopimda. Lebaran juga dia manfaatkan untuk memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim.

Bagi dia, lebaran adalah momen istimewa untuk berkumpul dan silaturahmi dengan keluarga serta kolega. Selain itu, juga menjadi momen untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up