alexametrics

Ganjar Besuk Buya Syafii di RS PKU Muhammadiyah

15 Mei 2022, 20:55:17 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membesuk cendekiawan muslim Buya Syafii Maarif pada Minggu (15/5). Buya Syafii kembali dirawat karena sakit di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta.

Buya Syafii kembali menjalani perawatan medis akibat mengalami serangan jantung ringan pada awal Maret. Usai membesuk Buya Syafii di ruangan kurang dari 20 menit, Ganjar mengungkapkan, mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu dalam kondisi stabil dan baik.

Menurut Ganjar, Buya Syafii masih bisa berkomunikasi dengan lancar meski masih harus menggunakan alat bantu pernafasan. ”Beliau bilang harus istirahat, tapi tadi beliau ceritanya lancar sekali, bicaranya sangat lancar dan cerita banyak. Ya, meski dibantu oksigen, tapi ceritanya masih sangat detil,” kata Ganjar seperti dilansir dari Antara, Minggu (15/5).

Buya Syafii, lanjut Ganjar, masih ingat betul detil-detil perawatan yang dilakukan. Mulai kapan dokter datang, perlakuannya seperti apa, hingga ukuran oksigen yang harus digunakan berapa.

Ganjar lantas mendoakan agar Buya Syafii Maarif segera sembuh. Sebab, masyarakat Indonesia membutuhkan sosok yang menyejukkan hati seperti beliau.

”Mudah-mudahan selama perawatan bisa lancar sampai apa yang menjadi rekomendasi dari dokter. Dan mari doakan mudah-mudahan besok lancar semua yang akan dilakukan tim medis. Mari kita berdoa Buya sehat dan tetap semangat karena banyak yang kita ingin dengarkan dari petuah-petuah beliau untuk bangsa dan negara ini,” tutur Ganjar.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: