alexametrics

Kutuk Aksi Pemboman di Jatim, KAHMI: Indonesia Kuat!

15 Mei 2018, 20:33:45 WIB

JawaPos.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bogor mengecam serangkaian teror bom yang terjadi di Jawa Timur. Mereka mengutuk keras aksi keji para pelaku.

Sekretaris Presidium KAHMI Bogor, Amril Syahputra Rangkuti mengatakan, peristiwa Bom di Gereja, Polrestabes Surabaya, dan rusun Sidoarjo, adalah bentuk tindakan yang tak dibenarkan dalam ajaran agama apapun.

“Insya Allah, Indonesia kuat. Masyarakat tak bakal pecah, justru ini akan saling menguatkan. Saling menyadarkan pentingnya menjaga bingkai NKRI. KAHMI Bogor mengutuk keras,” ujar Amril kepada JawaPos.com, Selasa (15/5).

KAHMI
Sekretaris Umum KAHMI Bogor, Amril Syahputra Rangkuti (Ist/Jawapos.com)

Amril mengungkapkan, KAHMI siap berada di garda depan untuk membantu pemerintah memberantas terorisme. Terutama dalam konteks deradikalisasi.

Dia menambahkan, kaum intelek, cendekiawan, serta para ulama memiliki posisi penting dalam memberantas radikalisme.

“Di sini, peran para tokoh agama sangat penting. Mereka kita harapka tentu lebih intensif lagi dalam memberikan upaya pencerahan, meluruskan pemahaman radikal,” jelas pria yang juga aktif di lembaga penelitian PKSPL IPB tersebut.

Amril berharap apa yang terjadi saat ini yang terakhir kalinya. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang.

“Jangan terporvokasi. Lebih baik makin bersinergi dengan lingkungan dan aparat. Kita harus bersatu dan bergandengan tangan,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (mam/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Kutuk Aksi Pemboman di Jatim, KAHMI: Indonesia Kuat!