JawaPos Radar

Bupati Eka Dukung Terobosan PTSP di Pengadilan Tinggi Bali

15/05/2018, 06:11 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Tabanan
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pengadilan Tinggi Bali, Jln. Tantular Barat No 1 Denpasar, pada Senin (14/5). (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Pengadilan Tinggi Bali mendapat apresiasi. Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mendukung penuh keberadaan PTSP.

Menurut Eka, PTSP bakal meningkatkan aspek transparansi dalam proses pelayanan di Pengadilan Tinggi Bali.

"Proses pelayanan menjadi cepat, mudah, terukur, dan sesuai standar yang ditetapkan MA (Mahkamah Agung)," kata dia ketika hadir dalam acara peresmian PTSP di Pengadilan Tinggi Bali, Jalan Tantular Barat No 1 Denpasar, Senin (14/5).

Hadir Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua Pengadilan Tinggi Bali I Ketut Gede, Ketua Pengadilan Negeri Tabanan I Wayan Gede Rumega, beserta Ketua Pengadilan Negeri se-Bali.

Eka mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tabanan telah merealisasikan bantuan hibah kepada Pengadilan Negeri Tabanan sebanyak tiga kali. Yakni tahun anggaran 2013, 2016 dan 2018.

"Totalnya Rp. 1.287.400.500. Ini adalah salah satu komitmen kami dalam mendukung penuh Pengadilan Tinggi Bali," jelasnya.

Eka mengatakan pemberian hibah kepada Pengadilan tidak terlepas dari spirit undang-undang nomer 25 tahun 2019, tentang pelayanan publik.

Sebagaimana diketahui bahwa antara Pemerintah Daerah dengan Pengadilan Negeri Tabanan adalah dua divisi penyelenggara layanan yang berbeda. Namun dengan obyek layanan yang sama, yaitu Masyarakat Kabupaten Tabanan.

“Oleh karena itu, pemberian hibah ini sangatlah realistis sebagai media membangun harmoni hubungan kerja. Dalam kerangka mewujudkan pelayanan publik yang semakin prima," pungkas Eka.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up