alexametrics

Saat Zola Berharap Lelang Jabatan Bisa Diikuti Orang Terbaik

15 Mei 2017, 01:10:37 WIB

JawaPos.com – Seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di jajaran Pemerintah Provinsi Jambi dibuka sejak 8 Mei lalu. Belum diketahui berapa jumlah pendaftar pada 31 jabatan yang dilelang itu.

Gubernur Jambi, Zumi Zola, mengatakan, sudah menjadi kebiasaan di awal pendaftaran sepi yang pendaftar. Para calon peserta lelang jabatan masih menyiapkan persyaratan.

 “Masih ada seminggu, biasanya, begitu mendekati deadlinenya, banyak yang masuk,” ujarnya seperti ditulis Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Senin (15/5).

Dia optimis lelang jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi akan selesai dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KASN. “1 jabatan minimal 4 nama yang daftar, Saya optimis akan cukup pendaftarnya,” tambahnya.

Zola   juga berharap orang yang terpilih nantinya benar-benar tepat. Terpisah, Ketua Lelang Jabatan Pemprov Jambi, Erwan Malik, mengatakan, hingga kemarin, dirinya mengaku belum melakukan pengecekan pada panitia lelang apakah sudah ada yang mendaftarkan diri atau belum. “Saya belum cek, Senin saja,” singkatnya. 

Kata dia, lelang baru dibuka satu minggu. Kemungkinan para peserta yang akan turut serta dalam lelang jabatan Pemprov Jambi ini masih menyiapkan bahan dan persyaratan. 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi AR Syahbandar, menyerahakan sepenuhnya kepada panitia lelang. Tapi harus ada evaluasi.“Kita tunggu saja, kan masih ada satu minggu, jika belum ada peminat, harus ada evaluasi, apa yang menjadi penyebabnya,” katanya.

Dia berharap, lelang jabatan berjalan dengan baik. Dan pejabat yang terpilih nantinya akan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Gubernur diminta untuk selektif dalam memilih siapa yang membantu kerjanya. “Kita berharap berjalan sesuai dengan aturan dan regulasi,” pungkasnya. (nur/nas/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saat Zola Berharap Lelang Jabatan Bisa Diikuti Orang Terbaik