alexametrics

Mau Jadi Pendamping Ridwan Kamil? Nih Syarat-syaratnya

15 Mei 2017, 06:10:23 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil belum memikirkan siapa yang bakal mendampinginya di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Kang Emil-sapaannya- mengaku nama-nama yang gencar dipublikasikan di media adalah bagian dari aspirasi masyarakat. 

Termasuk di antaranya artis yang juga politikus PAN, Desy Ratnasari.  

“Saya dipasangkan dengan siapa saja tidak masalah. Cuma dinamika pasangan itu nanti saja,” ujar Emil saat ditanya wartawan, di sela-sela kunjungannya di Desa Pasir Ukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Minggu (14/5).

Salah satu syarat untuk bisa jadi calon pendamping dirinya di Pilgub, kata Emil, terpenting adalah sosok yang bisa memimpin dan punya elektabilitas baik. Selain itu pendampingnya nanti harus sosok yang bisa bekerja sejalan dengan dirinya memimpin Jawa Barat.

“Saya gak sebut nama ya. Saya ingin Jabar ini dipimpin oleh sosok yang punya politik gagasan, bukan politik identitas,” katanya.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Karawang, Ridwan Kamil sempat berdialog langsung dengan warga. Dalam kesempatan itu, Emil menampung aspirasi dan keinginan warga, salah satunya nelayan.

Kedepan kata Emil, sistem kesejahteraan bagi para nelayan harus dibedakan dengan kaum buruh. Alasannya, kata dia, nelayan bergantung hidup terhadap kondisi cuaca dan berbeda dengan buruh yang sudah pasti mendapatkan gaji setiap bulan.

“Jadi saya ini kalau ke daerah itu shoping (belanja) masalah bukan jualan janji. Saya senang bawa solusi caranya dengan mendengarkan langsung inti masalah dari masyarakat,” pungkas Emil.(bon/rmol/mam/JPG)

Editor : Imam Solehudin

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Mau Jadi Pendamping Ridwan Kamil? Nih Syarat-syaratnya