alexametrics

Pemkot Denpasar Siapkan Rp 28 Miliar untuk Penataan Pantai Sanur

15 April 2022, 21:36:15 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Denpasar, Bali, melakukan penataan kawasan Pantai Sanur tahap kedua dengan anggaran mencapai Rp 28 miliar. Penataan itu dalam upaya memberikan kenyamanan dan keindahan sebagai penunjang objek pariwisata.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama OPD terkait meninjau kawasan Pantai Sanur Bali. Dia mengatakan, pengecekan ke lapangan guna mengetahui persiapan proyek tahap kedua serta kondisi lapangan.

Menurut dia, penataan Pantai Sanur merupakan salah satu fokus Pemerintah Kota Denpasar. Penataan tahap satu telah rampung akhir pada 2021.

”Saat ini pemkot akan melanjutkan penataan Pantai Sanur tahap dua dengan penataan kios UMKM, pembangunan kamar kecil (toilet), taman, jalur pedestrian, dan beberapa rest area,” terang I Kadek Agus Arya Wibawa seperti dilansir dari Antara, Jumat (15/4).

Dia menjelaskan, penataan kawasan pantai tersebut tersebar di beberapa titik sepanjang 5,8 km. selain itu akan relokasi lahan parkir agar lebih rapi dan tertib.

Dia menambahkan, penataan dimaksudkan agar Pantai Sanur dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, wisatawan, dan UMKM. Sehingga, sebagai objek wisata, Sanur dapat memiliki daya saing secara internasional.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: