alexametrics

Jelang Pemungutan Suara, Patroli Gabungan Diintensifkan

15 April 2019, 17:48:22 WIB

JawaPos.com – Pengamanan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden 2019 akan menjangkau hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono.

Pengamanan akan dilakukan secara intensif oleh kepolisian agar pemilu berjalan aman dan lancar. Sehingga diharapkan warga yang akan menggunakan hak pilihnya tidak ada yang merasa khawatir terancam dengan pilihannya.

Gatot menjelaskan, mengenai titik lokasi TPS potensi terjadi kerawanan keributan, dirinya belum mendapatinya di Jakarta. “Hingga saat ini, kami belum mendapati potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi ke amanan,” di Polda Metro Jaya, Senin (15/4).

Kendati demikian, Polda Metro Jaya terus berkomunikasi dengan TNI dan BIN terkait hal ini. Pihaknya pun tetap melakukan langkah-langkah mendeteksi sebagai antisipasi potensi kericuhan.

Gatot mengatakan, patroli gabungan terus akan dilakukan hingga pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres usai. Patroli gabungan akan dilakukan sampai ke tingkat Polsek atau kelurahan.

Patroli gabungan sendiri sudah dilakukan secara rutin sejak sebulan lalu. Upaya itu dilakukan untuk mendeteksi adanya potensi kerawanan di wilayah DKI Jakarta. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk datang ke TPS menunaikan hak pilihnya.

“Upaya ini akan dilakukan terus, disamping itu tentunya petugas kami sudah ditempatkan di TPS mau pun yang mendekati TPS,” tutupnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid



Close Ads