alexametrics

Amankan Pencoblosan, Kodam Jaya Siagakan 7.454 Personel

15 April 2019, 14:25:28 WIB

JawaPos.com – Dua hari menjelang Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, Kodam Jaya lakukan gelar pasukan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (15/4). Sebanyak 7.454 personel disiapkan dalam gelar pasukan yang dipimpin oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono.

“Sementara ada 7.668 personel BKO (bantuan),” ujar Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi saat dikonfirmasi, Senin (15/4).

Dikatakannya, pengamanan pemilu 2019 ini diharapkan para pasukan dapat mempelajari tugas masing-masing. Sebab, tugas yang diberikan berbeda-beda. Ada yang ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), maupun patroli ke tempat-tempat vital.

Kristomei menjelaskan, para pasukan sudah diberikan arahan teknis pengamanan di sejumlah TPS. Arahan itu diberikan oleh komandan mereka langsung.

“Kami menjelaskan kepada komandan satuan tentang bagaimana hal-hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada anggota yang bertugas untuk tidak mudah terprovokasi dan menjunjung tinggi netralitas. Tujuannya, agar pesta demokrasi berjalan damai dan aman.

“Selama melaksanakan tugas, kami menjunjung tinggi sintegritas dengan Polri. Kami juga sudah membekali dengan pedoman buku Netralitas untuk pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tutupnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid