alexametrics

Zulfirmansyah Korban Penembakan di New Zealand Diketahui Mulai Siuman

15 Maret 2019, 21:13:46 WIB

JawaPos.com – Zulfirmansyah yang menjadi korban penembakan di dua masjid di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru), Jumat (15/3) diketahui sudah mulai siuman. Sebelumnya, Zulfirmansyah dikabarkan sempat terluka di dada. Sementara anaknya juga terkena tembak di bagian kakinya.

“Lukanya di dada, istrinya menemani di rumah sakit itu. Jam 19.20 saya minta kabar kakak iparnya Zul, sekarang sudah siuman Zul-nya. Siuman sekitar pukul 19.00 WIB,” ucap Erizal As, teman dari Zulfirmansyah sejak sekolah di Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) Padang dan Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta ini, Jumat (15/3) malam.

Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua Sakato Art Community ini, anak dari Zulfirmansyah juga terkena tembakan di bagian kakinya. Namun tidak terlalu parah seperti yang dialami ayahnya. “Anak kakinya kena tembak juga, tidak terlalu parah,” imbuhnya saat ditemui di Sekretariat Sakato, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

Zulfirmansyah sendiri berangkat ke New Zealand menemani istrinya, orang Amerika Serikat pada pertengahan Januari 2019 lalu. Sebelum berangkat pada November 2018, Zulfirmansyah, imbuhnya sempat memberikan kabar jika ingin pindah tempat tinggal.

“Istrinya orang Amerika, warga Amerika dapat rekomendasi atau kemudahan bekerja di New Zealand tapi batasan umurnya 36 (tahun). Kebetulan istrinya tahun ini umurnya 36, jadi memutuskan mendampingi istri ke New Zealand untuk mengejar kesempatan itu,” katanya.

Zul, lanjutnya, yang selama ini aktif melukis tidak diketahuinya apakah di New Zealand juga aktif melukis atau tidak. Namun ia meyakini yang bersangkutan tetap berkarya karena tahun ini pun diketahuinya masih ada projek.

Untuk diketahui Zulfirmansyah sendiri aktif di komunitas Sakato sejak ia masuk ISI Jogjakarta pada 1997 silam. Meski sudah lulus pada 2006, ia juga tetap aktif di komunitas seniman ini.

Sebelumnya, 2 Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban penembakan di masjid di Christchurch, New Zealand. Beredar informasi melalui jejaring sosial Facebook, salah seorangnya merupakan Zulfirmansyah salah seorang seniman di Jogjakarta.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Zulfirmansyah Korban Penembakan di New Zealand Diketahui Mulai Siuman