JawaPos Radar | Iklan Jitu

Tim DVI Identifikasi Potongan Tubuh yang Ditemukan di Lokasi Ledakan

15 Maret 2019, 02:15:59 WIB
Tim DVI Identifikasi Potongan Tubuh yang Ditemukan di Lokasi Ledakan
Pemusnahan 3 kg dari total 300 kg bom yang ditemukan di Sibolga. (Darwis Halawa/New Tapanuli JawaPos Group)
Share this

JawaPos.com - Identifikasi terhadap serpihan tubuh yang ditemukan di sekitar rumah terduga teroris Abu Hamzah alias Upang alias Tupang dilakukan, Kamis (14/3). Diduga, potongan tubuh tersebut merupakan potongan tubuh As alias Sol, istri dari Abu Hamzah yang diduga meledakkan diri bersama anaknya.

Tim DVI Polda Sumut dan Tim Labfor Mabes Polri melakukan identifikasi dibantu dokter forensik PPDS USU. Proses identifikasi dilakukan di kamar jenazah Rumah Sakit FL Tobing Sibolga.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah potongan tersebut merupakan dua tubuh atau hanya tubuh istri Upang. Pasalnya, tim masih terus bekerja mengumpulkan bukti-bukti potongan tubuh dari lokasi kejadian.

"Kita masih kerja, mau ke TKP. Belum bisa memberi keterangan," kata salah seorang dari tim saat keluar dari kamar jenazah Rumah Sakit FL Tobing Sibolga.

Dari lokasi kejadian, beberapa potongan tubuh yang ditemukan di antaranya, potongan tulang paha; usus,; dan beberapa serpihan tubuh lain. Potongan tubuh itu yang dimasukkan ke plastik bening.

Seperti diketahui, seorang terduga teroris lainnya yakni istri dari terduga teroris Abu Hamzah tewas bersama anaknya dengan cara meledakkan diri dengan menggunakan bom di dalam rumah mereka di jalan Cendrawasih, Gang Serumpun sekira pukul 01.30 WIB pada Rabu (13/3).

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, polisi dan tokoh agama setempat sempat melakukan negosiasi. Itu dilakukan, agar As alias Sol menyerahkan diri. Namun, upaya tersebut tak diindahkan oleh istri Abu Hamzah. Ia memilih meledakkan dirinya sekitar pukul 02.30 WIB dinihari.

Editor           : Budi Warsito

Alur Cerita Berita

Potongan Tubuh Gosong Ditemukan di Atap Rumah 15 Maret 2019, 02:15:59 WIB
Setor Rp 15 Juta untuk Modal Buat Bom 15 Maret 2019, 02:15:59 WIB
Jihad Versi Teroris 15 Maret 2019, 02:15:59 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini