alexametrics

Rem Blong, 2 Tronton Tabrak 2 Fuso, Satu Korban Tewas di TKP

15 Maret 2019, 20:39:42 WIB

JawaPos.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Palembang-Jambi KM 65. Tepatnya di Desa Meranjat Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang tewas di lokasi akibat terhimpit kendraannya. Korban yakni Nofrizal, 45, yang merupakan pengemudi mobil tronton.

Berdasarkan informasi, peristiwa ini terjadi pada pukul 09.00 WIB. Saat itu mobil tronton yang dikemudikan Nofrizal dan berpenumpang Melda melintas dari arah Jambi dengan tujuan Palembang.

Namun, setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga rem mobil tersebut blong sehingga menabrak kendaraan fuso didepan yang dikendarai oleh Dedek Sopari.

Fuso yang ditabrak pun kemudian hilang kendali dan masuk ke bahu jalan sebelah kiri hingga menabrak pohon sawit warga.

Sedangkan, Mobil tronton yang rem blong itu pun belum mampu menghentikan laju kendaraannya dan masuk ke jalur berlawanan arah hingga menabrak mobil tangki yang dikemudikan oleh Asmadi.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, kemacetan panjang pun tidak dapat terhindari dan harus dialihkan sementara waktu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem mengatakan, kecelakaan ini satu orang tewas karena terhimpit kendaraannya. Sedangkan, tiga orang lainnya mengalami luka ringan.

“Jadi total korbannya itu ada empat, satu tewas, tiga luka ringan,” katanya saat dihubungi, Jumat (15/3).

Berdasarkan dugaan sementara, kecelakaan terjadi ini akibat rem blong mobil tronton dan menabrak dua kendaraan lainnya. Saat ini, pihaknya telah melakukan evakuasi kendaraan dan kondisi arus lalulintas sudah kembali normal.

“Kendaraan saat ini telah dievakuasi dipinggir jalan agar arus lalulintas kembali berjalan,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Rem Blong, 2 Tronton Tabrak 2 Fuso, Satu Korban Tewas di TKP