alexametrics

Pelaporan SPT, Kanwil DJP Jateng II Targetkan 80 Persen

15 Maret 2019, 18:10:30 WIB

JawaPos.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah (Jateng) II terus mendorong wajib pajak (WP) untuk mengisi SPT tahunan. Di tahun 2018, Kanwil DJP Jateng II menargetkan 80 persen WP melaporkan SPT tahunannya. Target ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 70 persen saja.

Kepala Kanwil DJP Jateng II, Rida Handanu mengaku optimistis target ini bisa tercapai. Meskipun sampai saat ini, jumlah WP yang mengisi SPT tahunan baru sebanyak 389.300 SPT dari jumlah WP sebanyak 926.361.

“Tahun lalu target kami 70 persen, tetapi capaiannya justru di atas 100 persen. Dan tahun ini kami menargetkan 80 persen atau 730 ribu wajib pajak, dan kami yakin bisa tercapai,” urainya kepada JawaPos.com saat ditemui di kantornya, Jumat (15/3).

Beberapa upaya yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut, lanjut Rida, yakni membuka pojok pajak untuk pelayanan e-Filling, membuka di sejumlah pusat perbelanjaan. Dengan adanya kemudahan ini, diharapkan WP semakin terdorong untuk melaporkan SPT tahunannya.

“Untuk Pokok Pajak dimulai tanggal 18-29 Maret di lobi Kanwil DJP Jateng II, Manahan. Sedangkan untuk di pusat perbelanjaan akan dimulai tanggal 25-29 Maret. Pelayanan akan dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” katanya.

Meski pelaporannya sampai dengan akhir Desember 2019 ini, Rida mengimbau kepada seluruh WP agar segera mengisi SPT tahunannya tepat waktu dan juga tepa jumlah. “Kepatuhan dalam mengisi SPT tahunan ini menjadi pilar DJP untuk target penerimaan. Diharapkan dalam pelaporan SPT bisa tepat waktu dan tepat jumlah,” pungkasnya.  

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo


Close Ads
Pelaporan SPT, Kanwil DJP Jateng II Targetkan 80 Persen