alexametrics

Klaim Keluarga, Rommy Dididik dengan Kejujuran dan Kesederhanaan

15 Maret 2019, 17:35:44 WIB

JawaPos.com – Penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy membuat pihak keluarga kaget. Pasalnya Rommy, begitu dia akrab disapa merupakan sosok yang sederhana. Ia selalu berjuang dengan jalan lurus seperti apa yang telah diajarkan dalam keluarganya.

Hal tersebut diungkapkan kakak kandung Rommy, Nisrinun Ni’mah saat ditemui di kompleks Pondok Pesantren Sunni Darussalam, Dusun Tempelsari, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Jumat (15/3) sore. “(Rommy) orangnya sederhana tidak neko-neko,” katanya.

Ia juga mengatakan, orang tuanya mendidik anak-anak dengan mendepankan kejujuran. Atas kabar ditangkapnya Rommy oleh lembaga antirasuah itupun, diharapkan tak terbukti apa yang dituduhkan. “Abah (ayah) dan ibu, mendidik anak-anak nya tentang kesederhanaan dan kejujuran,” katanya.

Dalam membangun Pondok Pesantren dan sekolah yang ada di Desa Maguwoharjo itupun dengan dana dari keluarga sendiri. Rommy pun sempat menyumbangkan untuk pengembangan bangunannya.

Dikatakannya, saat ini keluarga hanya bisa menunggu kabar terbaru dari adanya penangkapan itu. Beberapa saudara kandung dari Rommy yang ada di Jogjakarta pun telah berkomunikasi dan berdoa. “Kami hanya bisa berharap dan berdoa,” ucapnya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan, Jumat (15/3). Dalam operasi kedap yang dilakukan di wilayah Jatim tersebut, tim KPK dikabarkan menciduk seorang Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Selain itu KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus suap menyuap.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Klaim Keluarga, Rommy Dididik dengan Kejujuran dan Kesederhanaan