alexametrics

Dua Pria Hanyut di Sungai Rokan Saat Pukat Ikan

15 Maret 2019, 19:33:07 WIB

JawaPos.com – Dua orang warga Sei Rokan Kiri, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, hanyut lalu menghilang di Sungai Rokan, Jumat (15/3) dini hari. Kedua korba diketahui bernama Andi Kurniawan, 34, dan Rudi, 35.

Humas Basarnas Kota Pekanbaru, Kukuh Widodo mengatakan, menurut keterangan M Ali Imran yang merupakan saksi mata, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.20 WIB. Saat itu, Ali dan Andi pergi ke Sungai Rokan hendak mencari ikan dengan menggunakan pukat.

Sedangkan Rudi, sudah menunggu di sungai. Setibanya di sungai tersebut, Andi dan Rudi masuk ke dalam sungai lalu memukat ikat. Sementara Ali menunggu sendirian di tepi sungai.

Tapi hingga pukul 05.00 WIB, kedua temannya itu tak kunjung kembali ke permukaan. Dia sudah memanggil dan berteriak, namun tidak ada jawaban. Ali akhirnya mencari kedua temannya itu di pinggiran sungai.

“Kedua temannya tidak nampak. Diduga mereka hanyut. Ali kemudian kembali ke rumah dan memberitahukan keluarga kedua korban,” kata Kukuh, Jumat (15/3) petang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, mendapatkan laporan dari lokasi sekitar pukul 17.20 WIB. Selanjutnya, satu tim rescue dengan peralatan selam dan perahu karet langsung diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Hingga kini kedua korban masih dalam pencarian oleh aparat dan masyarakat setempat. Sambil menunggu tim rescuer kantor Pencarian dan pertolongan Pekanbaru tiba di lokasi kejadian,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Virda Elisya

Copy Editor :

Dua Pria Hanyut di Sungai Rokan Saat Pukat Ikan