alexametrics

Diduga Minum Miras, 3 Warga Jogja Tewas, 2 Lainnya Selamat

15 Maret 2019, 14:39:39 WIB

JawaPos.com – Diduga karena meminum minuman keras (miras), 3 orang warga di Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) tewas, Jumat (15/3). Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.

Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Aiptu Eko Ria Heriyanto mengatakan, korban yang meninggal berinisial SN, 37; HN, 48, dari Kecamatan Tegalrejo, dan GN, (belum diketahui umurnya) dari Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul.

“Mereka minum pada Selasa (12/3). Sebanyak 5 orang, 2 orang lain yang selamat saat ini masih dirawat di (RSUP) Sardjito Jogjakarta,” katanya, saat ditemui di kantornya, Jumat (15/3).

Diduga Minum Miras, 3 Warga Jogja Tewas, 2 Lainnya Selamat
Aiptu Eko Ria Heriyanto Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Kota Jogjakarta.

Para korban minum dari sore hingga malam hari di rumah salah seorang korban di Kecamatan Tegalrejo. Mereka membeli minuman keras yang dibungkus dengan plastik. “(Meninggalnya Jumat) kan kita tidak tahu efek zatnya berapa lama. Jenis minumannya apa dan dibeli di mana, masih kami lakukan penyelidikan,” katanya.

Selain mengamankan barang bukti berupa sisa minuman, beberapa saksi juga telah diperiksa. Termasuk juga ketua RT setempat. Sedangkan untuk korban yang selamat, masih belum bisa diajak komunikasi.

“Sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, terutama saksi sekitar tempat minum. Ketua RT juga sudah kami periksa. Sekarang kami menunggu proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara, Kapolresta Jogjakarta, Kombes Pol Armaini menambahkan, para korban dan beberapa rekan mereka memang sebelumnya minum minuman keras. Ia mengatakan sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan.

“Nanti kami minta visum dari dokter. Kami selidiki sumber minuman dan di mana membelinya,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Diduga Minum Miras, 3 Warga Jogja Tewas, 2 Lainnya Selamat