alexametrics

Diciduk KPK, Keluarga Rommy Berdoa Tuduhan Tidak Terbukti

15 Maret 2019, 16:46:36 WIB

JawaPos.com – Keluarga Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengaku kaget atas penangkapan yang dilakukan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3). Mereka pun berharap apa yang dituduhkan oleh Komisi Antirasuah terhadap Rommy tak terbukti.

Kakak kandung Rommy, Nisrinun Ni’mah mengatakan ia sendiri baru mengetahui adanya penangkapan terhadap Rommy melalui siaran televisi, usai aktivitasnya mengajar di sebuah Taman Kanak-kanak (TK).

“Baru tadi siang saya mendapat kabar. Kita kan mengedepankan azas praduga tak bersalah, mestinya tak terbukti,” katanya, saat ditemui di kediamannya kompleks Pondok Pesantren Sunni Darussalam, Dusun Tempelsari, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Jumat (15/3) sore.

Dirinya merupakan perempuan tertua dari 7 bersaudara. Kakak nomor 3 dari Romahurmuziy. Setelah mendapat kabar penangkapan itu, ia sendiri juga sempat kaget. “Kaget saya, saya sendiri juga kaget,” katanya.

Saat ini ia juga telah berkomunikasi dengan saudara-saudara lainnya, untuk menunggu perkembangan kabar itu. Sambil terus berdoa supaya apa yang dituduhkan tidak terbukti. “Kami berdoa dan memohon Mas Rommy tidak terkena (kasus), bersih tidak seperti apa yang dituduhkan KPK,” ucapnya.

Ia sendiri sudah lama tak berkomunikasi dengan adik bungsunya tersebut. Terakhir waktu tepatnya tak diingat, hanya ketika ada sarasehan bersama anak-anak Pondok Pesantren.”Kalau Mas Rommy terakhir komunikasi pas ada acara sarasehan dengan anak santri. Ngobrol sebentar, kangen-kangenan. Sekarang belum kontak. Menjaga hati lah,” katanya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan operasi tangkap tangan Jumat (15/3). Dalam operasi kedap yang dilakukan di wilayah Jatim tersebut, tim KPK dikabarkan menciduk seorang Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Selain itu KPK juga mengamankan beberapa pihak lain yang diduga terlibat dalam kasus suap menyuap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rommy sapaan akrab Romahumuziy diamankan di kantor Depag, Sidoarjo Jatim, Jumat (15/3) tadi pagi.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Diciduk KPK, Keluarga Rommy Berdoa Tuduhan Tidak Terbukti