alexametrics

2 Orang Minang Jadi Korban, Gubernur Kutuk Teroris di Selandia Baru

15 Maret 2019, 21:23:44 WIB

JawaPos.com – Aksi penembakan brutal menewaskan  puluhan muslim yang hendak salat Jumat di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengutuk taksi tersebut. 

Apalagi, dua diantaranya korban penembakam berasal dari Ranah Minang.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah provinsi, saya Irwan Prayitno mengutuk keras aksi penembakan membabi buta itu,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/3).

Dari kabar yang diterima, terang Irwan, dua dari puluhan korban tertembak adalah WNi yang berasal dari Sumbar. Yakni, Zulfirman Syah yang tercatat sebagai alumni SMPN 12 Padang dan putranya Omar yang baru berusia dua tahun.

Saat ini, kata Irwan, korban Zulfirman Syah masih dalam keadaan kritis. Begitu juga anaknya juga sedang mendapatkan perawatan yang intensif dari pemerintah setempat.

“Mari kita doakan saudara kita Zulfirman Syah dan anaknya Omar agar lekas diberi kesembuhan,” katanya.

Selain itu, Irwan juga mengajak masyarakat Sumbar khususnya untuk mendoakan umat muslim yang menjadi korban tewas dalam aksi brutal itu husnul khotimah.

“Semoga para pelakunya segera ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal sesuai hukum yang berlaku,” pintanya.

Sebelumnya, Komisioner Polisi Selandia Baru Mike Bush mengatakan, jumlah korban tewas akibat penembakan di dua masjid di Selandia Baru mencapai 49 orang. Dari jumlah tersebut, dua korban diantaranya adalah WNI. Keduanya merupakan ayah dan anak.

Setidaknya, sebanyak 41 orang tewas saat diberondong tembakan di Masjid Deans Avenue. 

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Riki Chandra



Close Ads
2 Orang Minang Jadi Korban, Gubernur Kutuk Teroris di Selandia Baru