JawaPos Radar

Seleksi Calon Taruna AAU Dipastikan Transparan

15/03/2018, 00:33 WIB | Editor: Budi Warsito
Seleksi Calon Taruna AAU Dipastikan Transparan
llustrasi Taruna Akademi Angkatan Udara (Dok Radarjogja.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) membuka kesempatan bagi para pemuda generasi penerus bangsa untuk mengabdi kepada negara.

Kasibinpers Dispers Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Adm Agus Supriyadi mengatakan, saat ini TNI AU tengah membuka pendaftaran melalui jalur Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) 2018.

"Pendaftaran itu telah dibuka di seluruh jajaran Lanud, termasuk salah satunya ialah Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau," kata Letkol Adm Agus Supriyadi pada Rabu (14/3).

Ia melanjutkan, pendaftaran Taruna AAU 2018 sudah dibuka sejak tanggal 1 Maret hingga 30 April mendatang."Jadi bagi para pemuda Riau yang berminat, dapat mendaftarkan dirinya secara online melalui website http://au.rekrutmentni.net. Selanjutnya mendaftar ulang di Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin", jelasnya.

Untuk syarat pendaftarannya secara umum lanjutnya, ialah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI); sehat jasmani dan rohani; tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan tertulis oleh Polri (SKCK); lulusan SMA/MA jurusan IPA; kemudian tinggi badan minimal 163 cm dan berusia minimal 17 tahun 9 bulan serta tidak lebih dari 22 tahun saat pembukaan pendidikan.

Terpisah, Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Nurul Ardiyanto mengungkapkan bahwa, kegiatan seleksi penerimaan dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip jujur, obyektif dan transparan.

"Kemudian, selama para calon mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan atau pengujian nanti, tidak ada pungutan biaya apapun alias gratis," ungkapnya.

Setelah peserta lolos pada tahap pertama, nantinya mereka akan menjalani beberapa tes. Diantaranya, tes administrasi; kesehatan; psikologi; kesamaptaan jasmani; penelitian personel; serta tes akademis dan Tes Potensi Akademik (TPA).

"Bagi pemuda di Provinsi Riau, apabila berminat dan ingin mengabdikan dirinya sebagai bagian dari kami, silahkan mendaftarkan dirinya segera," imbaunya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up