alexametrics

Rujuk Ditolak, Foto Bugil Mantan Istri Diunggah ke Facebook

15 Maret 2017, 08:11:54 WIB

JawaPos.com – Kelakuan NP benar-benar tak pantas. Lantaran kecewa permintaan rujuk kembali kepada mantan istrinya selalu ditolak, dia nekat mengunggah sebuah foto telanjang dada sang mantan istrinya berinisial SR. Foto tersebut diunggah di akun media sosial Facebook yang dibuat NP.

Parahnya lagi, NP juga mengancam SR, akan menyebarkanluaskan foto-foto syur sang mantan Istri ke media sosial apabila akan menikah lagi dengan orang lain.

Berdasarkan pantauan Radar Tarakan (Jawa Pos Group), akun Facebook yang bernama SRZ tersebut, sudah diblokir atau dinonaktifkan dari media sosial, setelah sang mantan istri berinisial SR, melaporkan atas tindakan NP yang tak patut dicontoh ke Polres Tarakan.

Pada akhirnya, pria yang diketahui sebagai pekerja pengantar air galon ini, akhirnya diamankan unit kekerasan dan kejahatan (Jatanras) Satreskrim Polres Tarakan, Senin (13/3) sekitar pukul 12.00 Wita, di kediamannya di Kelurahan Karang Balik.

Paur Subbag Humas Polres Tarakan Iptu Irianto Zebua menjelaskan, kronologis terjadinya kasus pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ini bermula saat SR menemukan ada foto bugil setengah badan dirinya di akun Facebook yang bukan miliknya. SR kemudian membuat laporan di Polres Tarakan. Dari laporan tersebut, pihak penyidik unit Jatanras langsung mengadakan penyelidikan. Dari penyelidikan ini, diketahui akun Facebook tersebut dibuat oleh mantan suaminya sendiri berinsial NP.

“SR dan NP baru saja bercerai sejak akhir Februari lalu di Pengadilan Agama (PN) Tarakan,” ungkap Zebua.

Pasangan ini sebelumnya dikarunian tiga anak. Namun, lanjut Zebua, karena sudah merasa tidak ada kecocokan, akhirnya SR menggugat NP dan akhirnya resmi bercerai. “Setelah mendapatkan bukti-bukti yang kuat, Unit Jatanras langsung mengamankan NP di kediamannya yang saat itu baru pulang dari tempat kerjanya,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, NP mengakui perbuatannya bahwa dirinyalah yang telah mengunggah foto mantan istri di akun yang ia buat. “Foto itu ia posting sejak Januari lalu, saat ia kecewa terhadap mantan istrinya,” katanya.

Saat proses perceraian, NP selalu menelpon SR untuk meminta rujuk kembali. Tapi, karena tidak mendapatkan respons dari SR, NP pun nekat mengunggah foto SR yang sejatinya tidak layak disebarluaskan. “Karena kecewa dan mengetahui  SR akan menikah lagi dengan pria lain, NP pun kembali  mengancam SR. Bahwa jika mantan istrinya tetap menikah maka NP akan menyebarkan lebih banyak lagi ke media sosial foto bugil sang mantan istri,” jelasnya lagi.

Zebua menegaskan, NP yang sudah mengakui perbuatannya kini telah mendekam di rutan Polres Tarakan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “NP kami jerat dengan pasal 45 Junto pasal 27 ayat 1 dan atau pasal 25 ayat 3 jo pasal 29 UU NO 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” jelas Zebua. (eru/ash/fab/JPG)

Editor : Fadhil Al Birra


Close Ads
Rujuk Ditolak, Foto Bugil Mantan Istri Diunggah ke Facebook