alexametrics

Ketua DPRD DKI Minta Ahmad Syaikhu Lanjutkan Program Ahok

15 Februari 2019, 12:25:12 WIB

JawaPos.com – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyambut baik kedatangan salah satu calon Wagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu pada Jumat (15/2) pukul 08.30 WIB di rumah dinasnya, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Prasetyo mengaku memberikan pesan-pesan kepada Syaikhu terkait bagaimana mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok saat memimpin ibu kota. Begitupula menelurkan kebijakan-kebijakan bagi Jakarta.

“Ya benar. Saya minta, agar apa yang sudah baik yang dikerjakan Pak Ahok harus diteruskan dan ditingkatkan. Kalau yang jelek-jelek, tinggalkan saja,” tutur Prasetio di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).

Melihat hal itu, Syaikhu pun menjelaskan bahwa buku Kebijakan Ahok dapat membantunya untuk mengenal Jakarta lebih lagi. Seperti menjaga integritas sebagai pemimpin kota Jakarta, dapat menjalan roda pemerintahan yang sesuai aturan undang-undang.

Begitupula dalam pengelolaan kebijakan anggaran daerah yang sudah terbangun baik selama ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang pro rakyat. Syaikhu pun datang sendiri tanpa didampingi partai.

“Iya, saya dikasih buku Kebijakan Ahok. Kita sharing tentang pembangunan di DKI. Bagaimanapun beliau pernah memimpin Koa Jakarta. Dan beliau sudah pernah kebijakan yang sudah dibikin beliau. Jadi ini sebagai bagian juga dari sharing,” tuturnya.

“Ya beliau (Prasetyo) berpesan, bahwa apa yang sudah baik kita tingkatkan dan kita sempurnakan,” tambahnya.

Sebelum Syaikhu, Cawagub lainnya Agung Yulianto pernah mendatangi rumah dinas Prasetio pada 26 September 2018. Saat itu, ia didampingi Ketua Umum DPW PKS DKI, Sakhir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi.

Lalu, Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik menyusul mendatangi Prasetio pada 16 Oktober 2018. Kedatangannya ini untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai cawagub yang diusung dari Partai Gerindra.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Ketua DPRD DKI Minta Ahmad Syaikhu Lanjutkan Program Ahok