alexametrics

Ramai Spanduk Gatot di Posko Prabowo, Jagad: Kami Langsung Mencopotnya

15 Januari 2019, 19:04:06 WIB

JawaPos.com – Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad) mengaku bertanggung jawab terkait pemasangan spanduk bergambar mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Solo. Dalam keterangannya, pemasangan tersebut bukanlah sebagai bentuk dukungan terhadap Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, melainkan hanya sebagai ucapan selamat saja atas diresmikannya posko BPN di Solo.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Presidium Jagad Relawan Gatot Nurmantyo, Agus Yusuf saat jumpa pers, Selasa (15/1). 

Agus menambahkan, terkait adanya foto Gatot Nurmantyo pada spanduk tersebut itu karena Jagad sendiri merupakan pendukung Gatot. Sehingga, menjadi hal wajar jika foto mantan Panglima TNI itu ada pada spanduk itu. “Kami merupakan pendukung Pak Gatot, jadi fotonya juga dipasang di spanduk,” urainya. 

Spanduk Gatot
Pemasangan spanduk tersebut belum ada komunikasi secara langsung dengan Gatot Nurmantyo. Melainkan hanya berkomunikasi melalui saudaranya (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Agus juga mengakui, bahwa pemasangan spanduk tersebut belum ada komunikasi secara langsung dengan Gatot Nurmantyo. Melainkan hanya berkomunikasi melalui saudaranya dan menyatakan bahwa Gatot tidak akan keberatan dengan pemasangan tersebut.

Terlebih, selama ini Gatot juga memperbolehkan pemasangan spanduk bergambar dirinya di setiap kegiatan. “Kami sudah berkomunikasi melalui saudaranya (Gatot) dan beliau pun tidak keberatan. Dan selama ini juga boleh dipasang saat kegiatan apapun,” katanya. 

Pemasangan spanduk tersebut, masih kata Agus, sama halnya dengan karangan bunga yang dikirimkan oleh PDI Perjuangan. Yakni hanya sebatas memberikan ucapan selamat saja. Dan tidak ada tujuan lainnya.

“Kalau soal penempatannya yang paling atas itu karena tempat yang tersisa ya hanya di bagian itu, dan terpisah dengan spanduk Pak Prabowo. Kami juga langsung mencopotnya setelah kegiatan selesai,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Ramai Spanduk Gatot di Posko Prabowo, Jagad: Kami Langsung Mencopotnya