alexametrics

Peredaran Narkoba di Batanghari Meningkat, 9 Pengedar Diamankan

15 Januari 2019, 07:15:17 WIB

JawaPos.com – Peredaran narkotika di Provinsi Jambi, kian meningkat. Salah satunya di Kabupaten Batanghari. Tentunya ini harus mendapat perhatian dari semua pihak. Baik pemerintah, aparat penegak hukum maupun masyarakat. Sepanjang 2018 lalu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, telah mengindentifikasi dan mengungkap 9 kasus jaringan narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Pemberantasan BNNK Batanghari, AKP Cahya. Dia mengakui jumlah kasus tersebut mengalami peningkatan dibandingkan Tahun 2017, yang mana pada tahun sebelumnya BNNK Batanghari hanya menangani sebanyak tiga kasus saja.

“Dari sembilan kasus, ada sembilan tersangka,” ujar AKP Cahya seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (14/1).

Dari sembilan tersangka tersebut, kata Dia, enam diantaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan atau P21. Sementara tiga tersangka lainnya rehab di Lido Bogor dan Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kemudian, Cahya menjelaskan untuk jumlah barang bukti narkoba yang telah disita sepanjang Tahun 2018 cukup lumayan, dengan total narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan pihaknya adalah seberat 23.9 gram.

“Dan untuk para tersangka yang diamankan pihak BNNK Batanghari mayoritas adalah pengedar atau bandar. Mareka ini menjalani bisnis jual beli barang haram tersebut tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Batanghari,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : JPG

Peredaran Narkoba di Batanghari Meningkat, 9 Pengedar Diamankan