JawaPos Radar | Iklan Jitu

Geram Dilarang Parkir, Kasatpol PP: Pamdal Sudah Seperti Paspampres

15 Januari 2019, 18:39:50 WIB
Geram Dilarang Parkir, Kasatpol PP: Pamdal Sudah Seperti Paspampres
Kasatpol PP DKI Wahyu Yani (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelarangan parkir kendaraan pribadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta kembali menjadi perhatian. Pasalnya, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Yani Wahyu pun ikut dilarang parkir di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Hal ini sempat membuat Yani geram sebab dirinya sudah sering parkir di bawah DPRD, dan slot merupakan tempatnya. Namun dia mengaku sebagai pihak yang tertib akan mengikuti aturan dan akan mengurus stiker kendaraan.

"Aturan barunya pamdal ini kok seperti Paspampres aja gitu loh, saya nggak boleh. Emangnya dia nggak kenal sama saya? Semua nggak boleh kecuali yang berstiker," tuturnya saat dihubungi, Selasa (15/1).

Menurutnya, pihak pamdal memang salah paham atas koordinasi yang dibangun dengan pihak atas. Bahkan, Yani menyayangkan pihak DPRD yang tidak menyosialiasaikan peraturan ini sebelumnya.

"Kalau mau tegas, tegas aja, jangan pilih-pilih, aturannya harus jelas. Sudah disosialisasikan belum? Harus disosialisasikan, kasih tahu semuanya. Jadi jangan bikin orang bingung," tuturnya.

Walaupun aturan ini bisa membentuk kedisiplinan para ASN, namun dia meminta sebelumnya harus diberikan perhatian terlebih dahulu agar semua pihak tidak dibuat repot hanya karena persoalan parkir.

"Kalau kita mau fair, oke silakan buat aturan yang jelas siapa yang boleh dan tidak boleh. Yang mana ada nggak sosialisasi ditempel di mana gitu? Sosialisasi dulu yang jelas jangan membingungkan masyarakat dan pegawai," pungkasnya.

Editor           : Bintang Pradewo
Reporter      : Reyn Gloria
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up