alexametrics

2 Pembunuh Sopir Taksi Online Terancam Hukuman Mati

15 Januari 2019, 22:14:10 WIB

JawaPos.com – Dua pelaku perampokan sopir taksi online di Palembang dengan korban Sofyan, 44, segera disidangkan di Pengadilan Klas I A Palembang. Kedua pelaku ini diancam hukuman mati. Aksi mereka dianggap kejam membunuh sopir taksi online.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Purnama Sofyan mengatakan saat ini kelengkapan berkas sudah rampung baik tahap satu maupun tahap dua. Sehingga, tinggal persiapan pelimpahan ke pengadilan.

Setelah dilimpahkan maka akan keluar penetapan dan pihaknya pun dapat langsung segera action. “Segera kami sidangkan kalau sudah dilimpahkan,” katanya saat ditemui di Pengadilan Klas IA Palembang, Selasa (15/1).

Nantinya dua pelaku ini masuk dalam satu berkas, dan saksinya menghadirkan salah satu pelaku yang masih dibawa umur yakni FR.

Ia mengaku, pasal yang disangkakan terhadap dua pelaku ini sama seperti pasal terhadap anak dibawah umur yaitu Pasal 340 tentang ancaman 20 tahun penjara, seumur hidup hingga hukuman mati.

Namun, yang berbeda tentunya jika anak dibawah umur mendapat keringanan setengah dari hukuman yang berlaku. Seperti FR hanya divonis 10 tahun penjara.

“Nah kalau dewasa itu hukuman maksimal. Semoga saja dapat vonis hukuman mati,” tegasnya.

Disinggung soal salah satu pelaku yang masih buron yakni Akbar, ia mengaku tidak masalah dan tetap dapat menjalankan sidang. Meskipun memang Akbar merupakan aktor dari perampokan disertai pembunuhan tersebut.

“Kami sudah mendapatkan inti keterangannya yakni FR jadi tidak masalah,” singkatnya.

Seperti diketahui, kejadian perampokan disertai pembunuhan terhadap sopir taksi online, Sofyan ini terjadi pada Senin lalu (29/10). Sofyan pun dinyatakan hilang lantaran tidak juga pulang kerumahnya usai mengantarkan penumpang dari tujuan KM 5 menuju Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Hingga, akhirnya setelah dua pekan Sofyan akhirnya ditemukan dalam kondisi tulang belulang. Polisi pun akhirnya menangkap tiga pelaku yakni Ridwan, 45, FR, 16, dan Acun, 21. Sedangkan satu pelaku yakni Akbar, 31, masih dalam pencarian.

Kini FR telah mendapatkan vonis dari pengadilan yakni hukuman penjara selama 10 tahun.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim


Close Ads
2 Pembunuh Sopir Taksi Online Terancam Hukuman Mati