JawaPos Radar | Iklan Jitu

Siap Diuji Coba, Tol Salatiga-Kartasuro Miliki 4 Rest Area

14 Desember 2018, 16:11:31 WIB
Ganjar Pranowo
SIDAK TOL: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau ruas tol Salatiga-Kartosuro, Jumat (14/12). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ruas tol Salatiga-Kertosuro dipastikan bisa mulai diuji coba pada 20 Desember 2018 mendatang. Saat dibuka nanti, ruas tol sepanjang 32,6 kilometer itu bakal memiliki empat rest area.

Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan PT Jasa Marga Solo-Ngawi (JSN) Ruas Salatiga-Kartosuro, Eddy Priyono Broto, Jumat (14/12). Tepatnya saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau kondisi pada salah satu titik tol tersebut, yakni tanjakan Kalikenteng.

"Rest area nanti ada empat. Ada dua tipe A, dan dua Tipe B. Tipe A adalah rest area yang ada rumah makan dan SPBU, tipe B hanya kamar mandi dan tempat istirahat aja," katanya. 

Kendati demikian, ia belum merinci lokasi keempat rest area tersebut. Yang jelas, ia menyebut saat ini progress pembangunannya telah mencapai 100 persen. Tinggal finishing di beberapa titik seperti saluran air dan dinding jalan.

"Ini bagian dari ruas jalan tol Semarang- Solo. Setelah selesai nanti kami serahkan ke Trans Marga Jateng," terangnya. 

Sementara itu, Gubernur Ganjar mengatakan, nantinya rest area ini bakal diisi dengan produk-produk unggulan Jawa Tengah. Dinas Koperasi dan UMKM saat ini sedang melakukan pendataan terkait produk-produk termaksud.

"Saya sudah izin ke kementerian untuk dibuat rest area yang menarik dan nyaman. Kemudian nanti jualannya kita masukin situ. Pengalaman di bandara kalau kita lihat kenapa harganya harus mahal. Ternyata cost kebanyakan. Harapannya beli di luar dengan beli di sini (rest area) nggak beda jauh," katanya.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up