alexametrics

Ridwan Kamil Berikan Bonus Rp 100 Juta Untuk Persib U-16 dan U-19

14 Desember 2018, 10:39:13 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan uang bonus atau kadeudeuh kepada tim Persib Bandung U-16 dan U-19. Sebanyak Rp 100 juta diberikan kepada masing-masing tim Maaung Ngora di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/12).

Pemberian bonus merupakan sebagai bentuk kebanggaan terhadap tim junior yang telah mencapai prestasi terbaik di 2018 ini. Tim Persib Bandung junior menjadi juara di Liga 1 U-16 dan U-19.

“Jangan dilihat besarnya, kita tiap tahun akan tingkatkan lagi. Rp 100 juta untuk masing-masing tim U-16 dan U-19. Maksimalkan untuk pemain dan sisihkan (lebih banyak) untuk pencetak gol dan yang berprestasi,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Jumat (14/12).

Menurut Kang Emil sapaanya, ketika berbicara soal Persib Bandung maka tidak akan ada ujungnya. Karena semua warga terkhusus Jabar terkhususnya Bobotoh pasti akan semangat jika membahas soal Persib Bandung.

Dengan prestasi ini jangan sampai pemain cepat puas dengan pencapaian. Musim depan harus dipertahankan.

“Kalau naik (juara) harus kita jaga kalau turun kita cari solusinya. Karena namanya kompetisi semua sedang melakukan hal sama untuk membanggakan,” ujarnya.

Kang Emil merencanakan akan membuat tradisi baru. Dimana ketika Persib juara baik tim senior maupun junior akan diadakan peryaan yang formal. Lebih ramai dan luar biasa sebagai penghormatan atas prestasi yang dicapai.

“Nanti kita bikin tradisi baru, setiap tahun ada sebuah perayaan formal untuk Persib senior dan junior, dengan sebuah cara yang panjang dan ramai sebagai penghormatan,” tuturnya.

Selain itu, sebagai orang nomor satu di Jawa Barat Kang Emil pun mengimbau kepada seluruh Bobotoh untuk tetap santun dalam mendukung tim kebanggaannya. Jangan sampai kejadian yang pengeroyokan saat pertandingan Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api terjadi kembali. (ona/JPC)

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (ona/JPC)



Close Ads
Ridwan Kamil Berikan Bonus Rp 100 Juta Untuk Persib U-16 dan U-19