alexametrics

Peran Pasutri Pengeroyok Anggota TNI, Polisi: Dia Memegangi Korban

14 Desember 2018, 09:55:10 WIB

JawaPos.com – Polisi fokus mengejar pengeroyok anggota TNI-AL Kapten Komaruddin dan anggota Paspampres Pratu Rivo Nanda di pertokoan Arundina, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Tim Resmob Polda Metro Jaya menangkap tiga pengeroyok tersebut, Kamis (13/12). Mereka adalah Herianto Pandjaitan, Iwan Hutapea, dan Suci Ramdani. Sebelumnya polisi menahan Agus Priyantara. Satu pelaku lainnya, Depi, kini masih diburu polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, Iwan dan Suci yang merupakan pasangan suami istri diamankan di Citayam, Depok. Lalu, Herianto ditangkap di rumahnya yang masih berada di kawasan Ciracas.

Peran Pasutri Pengeroyok Anggota TNI, Polisi: Dia Memegangi Korban
Pasutri yang mengeroyok anggota TNI AL Kapten Komaruddin di Ciracas saat diringkus aparat kepolisian. (Istimewa)

“Iya, sudah kami amankan mereka. Kami masih kejar satu pelaku lainnya,” terang Argo di Mapolda Metro Jaya kemarin.

Dia menyampaikan peran setiap tersangka dalam aksi pengeroyokan tersebut. Agus yang kali pertama ditangkap, kata Argo, menarik baju dan memegangi Komaruddin dari belakang.

“Dia memegangi korban setelah ada cekcok antara korban dengan HP (Herianto Pandjaitan). Akibatnya, ada aksi pemukulan,” ujar dia.

Herianto, pelaku yang menjadi penyulut pengeroyokan tersebut, merupakan tukang parkir yang menggeser sepeda motor di tempat parkir pertokoan Arundina hingga mengenai kepala Komaruddin. Herianto juga mendorong Rivo.

“Karena pada saat perselisihan itu muncullah Pratu Rivo Nanda yang lewat dan melerai, tapi dia mendapat dorongan di dadanya dari pelaku Herianto,” kata dia. Dua pelaku lainnya, Iwan dan Suci, turut mengeroyok korban.

Dari pengembangan penyidikan, didapati satu pelaku lainnya atas nama Depi yang kini masih masuk daftar pencarian orang (DPO). “Satu pelaku masih kami kejar. Kami imbau untuk menyerahkan diri,” terang dia.

Dia menerangkan, pihaknya hingga kini masih mencari tahu apakah para pelaku berani melakukan aksi pengeroyokan tersebut karena pengaruh narkoba atau tidak. Untuk alasan itu, empat pelaku yang telah ditangkap bakal menjalani tes urine.

Argo sempat ditanya soal pengusutan kasus perusakan Mapolsek Ciracas dan pemukulan sejumlah orang, termasuk Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar. Namun, dia enggan menyebutkan hasil penyelidikan kasus itu.

“Masih terus kami lidik ya. Saat ini Kapolsek masih terus mendapat perawatan,” ungkapnya. 

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (bry/c10/agm)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Peran Pasutri Pengeroyok Anggota TNI, Polisi: Dia Memegangi Korban