alexametrics

Pawai Kemenangan Persija, Transjakarta Siapkan Bus Tingkat Terbuka

14 Desember 2018, 06:05:04 WIB

JawaPos.com – Persija Jakarta akan menggelar pawai kemenangan sebagai juara Liga 1 tahun 2018. Rencananya pawai akan digerlar pada Sabtu (15/12) dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Atas kemenangan Macan Kemayoran ini berbagai pihak ikut berbangga. Bahkan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menyediakan fasilitas satu unit bus tingkat terbuka untuk pawai.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksana mengatakan, fasilitas ini diberikan atas persetujuan dari Pemprov DKI Jakarta. Karena sebelumnya, Persija mengajukan permintaan untuk menggunakan bus tingkat.

Ia sengaja memberikan bus tingkat dengan atap terbuka agar para pemain bisa terlihat jelas saat pawai. Bus tersebut sebelumnya pernah digunakan saat kegiatan Touch Relay Asian Games 2018.

“Bus tingkat seperti ini kami hanya punya satu dan ini terakhir kali digunakan pada event Touch Relay Asian Games Agustus lalu,” ujarnya, Kamis (13/12).

Sementara itu, Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Josep mengatakan, bus tingkat dengan atap terbuka ini tidak digunakan rutin. Melainkan hanya untuk acara-acara khusus saja. 

“Kami juga akan mengoperasikan dua bus lagi untuk Persija U-19 dan U-16. Termasuk bus tingkat terbuka untuk Persija Senior yang akan membawa tropi,” ucapnya.

Seperti diketahui, setelah sempat tertunda, konvoi pesta kemenganan Persija Jakarta di Liga 1 2018 akan digelar pada Sabtu (15/12) mendatang. Rencananya konvoi akan dilakukan dari Gelora Bung Karno (GBK) ke Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, konvoi akan diadakan mulai pukul 09.00 WIB. Sejatinya konvoi akan dilakukan pada Senin (10/12) lalu, namun karena ada beberapa pertambangan maka diundur.

“Perayaan Persija, Insya Allah Persija jadi hari Sabtu,” kata Anies di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (13/12).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Pawai Kemenangan Persija, Transjakarta Siapkan Bus Tingkat Terbuka