JawaPos Radar | Iklan Jitu

Menjelang Nataru, Okupansi Hotel di Solo Meningkat

14 Desember 2018, 11:45:59 WIB
Menjelang Nataru, Okupansi Hotel di Solo Meningkat
Ilustrasi hotel (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tingkat okupansi hotel di Solo mengalami peningkatan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sampai saat ini, peningkatan sudah mencapai 60-65 persen. Jumlah tersebut pun diperkirakan akan terus meningkat mendekati perayaan Natal mendatang.

Public Relation Manager Syariah Hotal Solo, Paramitha Sari Indah mengungkapkan, sampai saat ini tingkat keterisian kamar hotel sudah mencapai 60 persen untuk perayaan natal dan 30 persen untuk perayaan tahun aru.

"Dari jumlah tiga ratus enam puluh kamar, dua ratus kamar diantaranya sudah dipesan. Sedangkan untuk tahun baru yang sudah dipesan sebanyak seratus tiga puluh kamar," urainya kepada JawaPos.com, Jumat (14/12).

Mitha menambahkan, jumlah pemesanan kamar akan terus meningkat mendekati perayaan Nataru mendatang. Karena sebagian pemesan biasanya lebih memilih memesan saat mendekati hari H. "Biasanya banyak yang memesan kamar secara dadakan," urainya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Marketing Manager Hotel Novotel dan Ibis Style Solo, Tiwik Widowati. Menurutnya, sampai sekarang tingkat keterisian kamar sudah mencapai 80 persen. Dan sebagian besar yang memesan kamar merupakan warga luar Solo yang ingin melakukan perayaan Nataru di Solo.

"Memang terjadi peningkatan untuk tahun ini. Hal ini karena bersamaan dengan cuti bersama," urainya.

Tiwik memperkirakan, H-3 mendatang seluruh kamar hotel di dua hotel tersebut sudah penuh. Kondisi serupa juga terjadi di The Sunan Hotel. General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari mengungkapkan, sampai saat ini okupansi sudah sampai 65 persen.

"Untuk periode Natal biasanya akan penuh pada tanggal 24 Desember. Kalau untuk tahun baru sudah 85 persen," ucapnya.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : (apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up