alexametrics

150 Ribu Jakmania Ikut Pawai Kemenangan Persija, Arus Lalin Dialihkan

14 Desember 2018, 13:24:55 WIB

JawaPos.com – Pawai kemenangan Persija Jakarta akan digelar pada Sabtu (15/12) besok. Diperkirakan massa yang akan mengikuti konvoi hingga 150 ribu orang. Polda Metro Jaya pun menyiapkan pengaturan lalu lintas.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakkan Hukum Dirlantas Polda Metro Jaya Ajun Kombes Pol Budiyanto mengatakan, massa akan melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Selain itu juga, mereka menyewa bus.

“Diperkirakan The Jakminia yang ikut konvoi jumlahnya mencapai 150 orang,” kata Budi saat dikonfirmasi, Jumat (14/12).

Pihaknya pun menyiapkan pengalihan arus lalu lintas saat pawai berlangsung. Khususnya pada jalan-jalan yang akan dilintasi. Konvoi akan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Rencana pengalihan arus juga penutupan jalan disiapkan secara situasional.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga berencana memecah kepadatan, dengan meminta sebagain The Jakmania yang ikut konvoi bisa langsung ke kawasan depan Balai Kota DKI Jakarta.

“The Jakmania melalui korwil dan korlapnya akan kami perbantukan untuk sebagai pagar betis atau membentuk rangkaian, dengan tujuan agar tetap ada lalu lintas untuk umum,” katanya.

Bersama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, pihaknya pun menyiapkan kantung-kantung parkir. Semisal di kawasan Thamrin 10 yang bisa menampung hingga 250 bus sedangkan untuk sepeda motor dan mobil pribadi di kawasan IRTI Monas.

“Persija dijamu makan siang di dalam Balai Kota, dan untuk The Jakmania disediakan panggung dan LED untuk hiburan,” ujarnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)


Close Ads
150 Ribu Jakmania Ikut Pawai Kemenangan Persija, Arus Lalin Dialihkan