alexametrics

Siswa SDN 141 Pekanbaru Juga Tewas Tertimpa Tembok

14 November 2018, 11:43:27 WIB

JawaPos.com – Korban tewas akibat runtuhnya tembok Sekolah Dasar Negeri (SDN) 141 Pekanbaru bertambah. Satu orang lagi dikabarkan menghembuskan nafas terakhir. Adalah William Maleaki, 7, warga Jalan Pinang Perumahan Griya Tika Pasir Putih, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Korban merupakan siswa kelas 1 SDN 141 yang terletak di Jalan Abidin, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Riau. “Dia anak didik kami. Kami dapat informasi dia meninggal di RS Syafira sekitar pukul 09.30 WIB,” ungkap Ketua Komite SDN 141 H M Rostami kepada wartawan, Rabu (14/11) siang.

Sebelum William, satu korban sudah dinyatakan meninggal dunia ketika dibawa ke RS Syafira. Yakni, Yanitra Octavizoli yang merupakan siswi kelas 3 SMA 14 Pekanbaru.

Perempuan 17 tahun tersebut meninggal setelah tertimpa tembok ketika mengantarkan adiknya ke sekolah. Adik Yanitra juga menjadi korban insiden nahas ini. Adalah Rasyad Agus Triono F, 11, siswa kelas V SDN 048 Pekanbaru. Ia tidak dibawa ke rumah sakit. Melainkan hanya dirawat di rumah yang berada dekat dari sekolah.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, pihaknya akan menyelidiki peristiwa ini. Sebanyak 5 unit sepeda motor yang tertimpa reruntuhan tembok menjadi barang buktinya.

“Apakah perbuatan ini melawan hukum atau ada unsur kelalaian, biar proses penyelidikan yang akan bekerja. Kami akan menyimpulkan siapa yang harus bertanggung jawab,” ucap Susanto.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (ica/JPC)

Siswa SDN 141 Pekanbaru Juga Tewas Tertimpa Tembok