JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pemkot Batam Hapus Denda PBB

14 November 2018, 14:33:07 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Raja Azmansyah
Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Raja Azmansyah. (Bobi Bani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) melakukan penghapusan denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Kebijakan mulai berlaku 13 November 2018 hingga 30 hari ke depan.

Pembebasan denda PBB sudah melalui serangkaian prosedur. Serta tertuang dalam Keputusan Wali Kota Batam Nomor KPTS 299/HK/XI/2018 tentang Pemberian Penghapusan Sanksi Administratif Berupa Penghapusan Denda PBB Perdesaan dan Perkotaan.

Kebijakan tersebut untuk meringankan masyarakat Batam. Mereka yang masih menunggak pembayaran PBB, bisa segera melunasinya tanpa denda. Dalam kondisi ekonomi yang kurang menguntungkan seperti sekarang, masyarakat diharap memanfaatkan kemudahan ini.

"Kami harapkan masyarakat bisa ikut program ini. Kalau ada utang Rp 10 juta dan denda Rp 2 juta, maka cukup membayar Rp 8 juta saja," kata Kepala BP2RD Kota Batam Raja Azmansyah di Batam, Rabu (14/11).

Kebijakan penghapusan denda PBB merupakan yang pertama diberlakukan Pemkot Batam. Mekanismenya tidak berbeda dengan pembebasan denda administrasi kendaraan bermotor.

"Semoga program ini bisa diminati masyarakat. Karena kami tidak tahu apakah akan diperpanjang. Itu tergantung pak Wali (Wali Kota Batam) bagaimana," ucap Azmansyah.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up