JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mayat Sopir Taksi Online: Tempurung Kepala Retak, Rahang Kiri Remuk

14 November 2018, 15:41:26 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Mayat Sopir Taksi Online: Tempurung Kepala Retak, Rahang Kiri Remuk
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat melihat kondisi korban di RS Bhayangkara Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab kematian Sofyan, 46, sopir taksi online yang sempat hilang. Sofyan dietahui tewas setelah menjadi korban perampokan serta pembunuhan.

Dari pemeriksaan sementara, korban dihabisi dengan cara dipukul dengan benda tumpul.

"Pemeriksaan tim dokter ada tempurung kepala yang retak, serta rahang sebelah kiri remuk. Diduga akibat pukulan benda tumpul yang sangat keras," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat ditemui di Kamar Mayat RS Bhayangkara Palembang, Rabu (14/11).

Ia mengaku temuan ini berbeda dari pengakuan pelaku yang ditangkap yakni Ridwan, 45. Pengakuan tersangka jika korban hanya dijerat dengan tali. Kemudian, kedua tangannya dipegang oleh tiga pelaku lainnya.

Barulah kemudian korban dibuang. Menurutnya, bisa saja dalam waktu 15 hari korban sudah menjadi tulang belulang karena dimakan binatang serta terjadinya pembusukan.

"Tapi nanti akan dicocokan lagi dari hasil otopsi agar diketahui cara pelaku menghabisi korban," ujarnya.

Saat ini, tim dokter juga telah mengambil sampel darah baik orangtua korban maupun anak korban untuk mencocokan apakah kerangka tersebut merupakan Sofyan atau bukan.

Meskipun begitu, dari barang yang terlihat jika memang benar korban merupakan Sofyan seperti baju dan celana yang dikenakannya.

"Mungkin pencocokan ini butuh proses sekitar satu minggu. Tapi, kami harap proses ini dapat lebih cepat," tutupnya.
Seperti diketahui, Sofyan, 43, menghilang usai mengantarkan penumpang dari kawasan KM 5 menuju Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada Senin (29/18).

Sofyan berhasil ditemukan dengan kondisi telah menjadi tulang belulang setelah sebelumnya polisi menangkap salah satu pelaku atas pembunuhan dan perampokan terhadap sopir taksi online ini.

(lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Kapolda Sumsel: Kami Kejar Hingga ke Liang Kubur 14 November 2018, 15:41:26 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up