alexametrics

Dorong Suhaimi dan Triwisaksana, Ashraf Ali: Saya Gak Kenal Syaikhu

14 November 2018, 19:02:24 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Gubernur (Wagub) pengganti Sandiaga Uno harus memiliki kemampuan dan kapasitas. Sebab Jakarta adalah ibukota dan meniatur Indonesia.

Hal ini ditegaskan politisi Golkar, Ashraf Ali kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakpus, Rabu (14/11).

“Yang mendampingi Anies harus tokoh yang mampu menjadi duet dengan gubernur. Dan figurnya adalah orang yang paham Jakarta. Ibukota inikan persoalannya kompleks,” ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta itu dilansir Radar Nonstop (Jawa Pos Grup).

Saat didesak siapa yang layak menjadi Wagub, Ashraf menilai nama Rahman Suhaimi dan Triwisaksana. Keduanya adalah kader PKS yang mampu menjadi Wagub.

“Kiprah keduanya di dewan juga bagus dan paham soal Jakarta,” jelas dia. 

Diketahui, Suhaimi saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS dan Triwisaksana alias Sani adalah Wakil Ketua DPRD DKI.

Golkar, kata Ashraf, pastinya tidak akan memilih orang yang tak paham soal Jakarta. “Kalau figurnya tidak pas pastinya kami tidak mau membahas,” tegasnya.

Saat ini PKS mengajukan dua nama yakni mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Menurut Ashraf dirinya tak kenal dengan Syaikhu maupun Agung.

“Saya gak kenal dan gak paham juga dengan mereka. Kuncinya Wagub itu yang paham Jakarta lah,” tukas Ashraf.

Sebelumnya Fraksi Hanura dan PPP menolak secara tegas dengan nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Dua kader PKS ini dinilai tidak paham dan belum ada kiprahnya di Jakarta.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (yes/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads
Dorong Suhaimi dan Triwisaksana, Ashraf Ali: Saya Gak Kenal Syaikhu