JawaPos Radar | Iklan Jitu

Anies Kembali Umbar Janji Soal Skybridge Tanah Abang

14 November 2018, 01:00:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Anies Kembali Umbar Janji Soal Skybridge Tanah Abang
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemprov DKI Jakarta kembali mengumbar janji peresmian skybridge Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 23 November mendatang. Tanggal tersebut dinyatakan sudah janji dari kontraktor yang menangani.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan memang ada hal-hal yang mesti diurus oleh Pemprov DKI dengan PT KAI. Menurutnya, sebuah kemakluman jika ada agenda yang tidak terselesaikan maka harus dikejar pengerjaannya.

"Dari kontraktor per kemarin (12/11) dipastikan tanggal 23 November selesai semuanya. Jadi kita lihat nanti, itu laporan tadi malam. Kan saya bilang, akan saya cek updatenya," tuturnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Soal aset PT KAI, Anies menyatakan bahwa semuanya yang digunakan untuk warga Indonesia adalah milik Indonesia. Sehingga, PT KAI ditegaskan olehnya dapat mengerti pembangunan skybridge untuk kepentingan warga.

"Berhentilah berfikir seakan-akan kita ini bukan institusi negara. Pemprov DKI dan BUMN semua customernya sama, rakyat Indonesia. Kita harus memikirkan rakyat Indonesia. Untuk kebutuhan administrasi dibagi-bagi tugasnya. Tapi jangan dibikin kompartemen," terangnya.

Anies meminta agar PT KAI dapat bersama-sama menyatakan mau berkerjasama untuk mensejahterakan masyarakat lewat pembangunan skybridge ini. Sehingga, persepektif yang digunakan tidak mengkotak-kotakkan mana aset Jakarta, mana aset Negara.

"Kita atur ini untuk seluruh rakyat yang menggunakan. Apapun pencatatannya seluruhnya milik Indonesia. Saya harap semua berfikir perspektif Indonesia," tandasnya.

(rgm)

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up