alexametrics

Hilang di Pantai Sedahan, Pelajar Asal Semarang Belum Ditemukan

14 Oktober 2018, 19:09:07 WIB

JawaPos.comHilang selama 2 hari, seorang pelajar, Muhamad Lutfi Priyambhodo, 17, warga asal Dusun kuncen, RT 12/ 3, Desa karangduren, Kecamatan Tengaran, Semarang, Jawa Tengah (Jateng) masih dalam pencarian. Ia dilaporkan hanyut terbawa arus laut di Pantai Sedahan, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

Koordinator Humas Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas DIJ, Pipit Eriyanto mengatakan, korban pada Sabtu (13/10) sekitar pukul 07.30 WIB datang bersama rekan-rekannya ke Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo.

Ketika itu, rekannya Putut Bagus Sadewa, 15, warga Dusun Krajan, Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Salatiga. Kemudian Muhammad Andiko Abimanyu, 18, asal Dusun Dukuhsari, Desa Muncar, Kecamatan Susukan, Semarang, serta Arif Gunawan, 16, dari Susukan, Semarang bermain air di tepi pantai.

Ketiganya sempat hanyut terkena ombak laut. Melihat rekannya terbawa arus, Lutfi kemudian berusaha untuk menolong.

“Bayu dan Fafa (rekan korban yang lain) melihat hal tersebut langsung melapor ke SAR dan warga di sekitar pantai yang kemudian berupaya melakukan pertolongan. Putut, Andiko dan Arif yang berhasil diselamatkan. Lutfi belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” katanya, Minggu (14/10) petang.

Sejauh ini, pihaknya bersama dengan petugas lainnya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian hingga Minggu (14/10), namun hasilnya masih nihil. Operasi pencarian ini akan dilanjutkan pada Senin (15/10) pagi.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Hilang di Pantai Sedahan, Pelajar Asal Semarang Belum Ditemukan