alexametrics

Gudang Amunisi di Semarang Meledak

14 September 2019, 10:03:43 WIB

JawaPos.com – Gudang amunisi di Jeblug, Srondol, Semarang, Jawa Tengah, meledak. Insiden tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB, Sabtu (14/9) pagi ini. Hingga kini belum diketahui penyebab dari ledakan itu.

Dari video yang viral di media sosial, terjadi beberapa kali ledakan. Masyarakat tampak panik dan berhamburan di sekitar lokasi kejadian. Sampai saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden ledakan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal‎ mengatakan, saat ini insiden ledakan itu sudah dalam penyelidikan. Hal itu dilakukan untuk mencari informasi apa sesungguhnya penyebab ledakan tersebut.

“Kapolda Semarang sudah di TKP, dan sedang dilidik apakah kecelakaan, kelalaian, atau ada unsur lain,” ujar Iqbal kepada wartawan, Sabtu (14/9).

Saat disinggung gudang amunisi tersebut sisa dari Perang Dunia kedua, Iqbal mengaku hanya bisa mengatakan gudang tersebut tempat penyimpanan amunisi lama.

“Menurut Kapolda itu gudang penyimpanan barang bukti handak, dan temuan masyarakat seperti amunisi lama,” katanya.

Oleh sebab itu, Iqbal mengatakan belum mendapatkan informasi lanjutkan mengenai meledaknya gudang amunisi di Semarang tersebut. Dia minta semua pihak untuk menunggu perkembangan kasus tersebut. “Jadi nanti kita tunggu hasilnya ya,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads