alexametrics

Ridwan Kamil Programkan Belajar Bahasa Inggris untuk Ulama Jabar

14 September 2018, 17:34:43 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak ada hentinya merencanakan program-program andalan dan inovatif untuk warganya. Kali ini, program belajar Bahasa Inggris akan hadir yang diperuntukkan para ulama Jabar.

Program tersebut bersinergi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar untuk kepentingan umat. Program ini diharapkan akan menjadi salah satu cara agar siar Islam atau dakwah para ulama Jabar bisa mendunia. Karena Bahasa Inggris kunci untuk eksis di mancanegara.

“Program pelatihan Bahasa Inggris ini untuk para ulama, sehingga ulama Jabar bisa saya kirim ke luar negeri dengan modal Bahasa Inggris sebagai alat komunikasinya,” kata Ridwan Kamil di Kantor MUI Jabar, Bandung, Jumat (14/9).

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menyebut ada sepuluh program dakwah Islam dalam perda terkait pendidikan agama yakni pesantren, subuh berjamaah, magrib mengaji, zakat digital, serta satu pesantren satu usaha. Ada pun program keren lainnya yakni belajar Bahasa Inggris, dan dakwah digital.

Menurutnya dakwah digital ini akan memanfaatkan teknologi dan jaringan internet. Seperti berdakwah di media sosial yang akan didorong penyebarannya oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Untuk kontennya itu dari MUI Jabar penyebarannya oleh kami,” ucapnya.

Kunjungan ke kantor MUI Jabar merupakan sebagai wujud silaturahmi dan juga mensinkronkan program pemerintah dan MUI yang akan dijalankan lima tahun ke depan. Sehingga program-program MUI akan dibantu pemerintah daerah. Yakni diantaranya provinsi halal, pelatihan ulama, infrastruktur, hingga kesekretariatan pun akan dibantu secara maksimal.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (ona/JPC)


Close Ads
Ridwan Kamil Programkan Belajar Bahasa Inggris untuk Ulama Jabar