alexametrics

Pemkot Malang Sediakan 282 Lowongan CPNS, Berikut Perinciannya

14 September 2018, 13:05:06 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyediakan lowongan sebanyak 282 posisi pegawai pada pembukaan seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 kali ini. Dari lowongan yang ada, paling banyak berada di sektor pendidikan. 

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, dari 282 formasi PNS yang dibutuhkan, kebanyakan di sektor tenaga pendidik alias guru, yakni sebanyak 230 posisi.

“Selain itu, dari tenaga kesehatan sebanyak 39 posisi, untuk tenaga infrastruktur teknis 6 posisi,” ujar laki-laki yang akrab disapa Wid tersebut. Selain itu, lanjut Wid, pihaknya juga menyediakan formasi khusus untuk eks honorer.

Wid menjelaskan, dari 282 posisi tersebut, pendaftaran dan proses seleksinya akan mengikuti tata cara prosedur dari pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Pemberkasan semuanya via online. Semua perangkat disediakan oleh pihak BKN,” imbuhnya. 

Pada pembukaan tes CPNS ini, Wiwid mengungkapkan jika pihaknya tidak membuka  jalur khusus bagi para atlet yang kemarin mengikuti Asian Games 2018.

Selain membuka posisi PNS, Kota Malang juga menjadi salah satu diantara 13 kota/kabupaten yang menyelenggarakan tes CPNS. “Kota Malang ditunjuk BKN sebagai tempat penyelenggaraan tes. Kami siapkan beberapa rekomendasi tempat dan nantinya BKN yang memilih,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (fis/JPC)

Close Ads
Pemkot Malang Sediakan 282 Lowongan CPNS, Berikut Perinciannya