alexametrics

Semringah Calon Anggota DPRD! Dapat Jas Baru, Gaji Rp 25 Juta Sebulan

14 Agustus 2019, 11:54:10 WIB

JawaPos.com – Senyum mengembang di jajaran para calon anggota DPDR Pacitan terpilih periode 2019-2024 saat hadir ke kantor DPRD Pacitan, Jawa Timur. Mereka mulai mengambil jas di sekretariat dewan setempat.

Baik anggota incumbent maupun baru mendapat setelan jas hitam untuk pelantikan Jumat nanti (23/8). ‘’Senang dan bahagia, beda dengan jas lain. Bisa mengenakan jas ini untuk pertama kali,’’ kata Sudiono seperti dikutip Jawa Pos Radar Madiun.

Salah seorang calon legislator terpilih ini dari Partai Gerindra daerah pilihan (dapil) IV, Kecamatan Tegalombo dan Arjosari. Pria 52 tahun yang sudah dua kali gagal macung dewan pada 1999 dan 2014 itu mengaku masih punya tanggung jawab besar setelah lolos Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

‘’Harus komitmen. Apa yang kami janjikan saat kampanye harus dipenuhi,’’ ujarnya.

Sekretaris DPRD Pacitan Haryo Jumanto mengatakan, jumlah anggota dewan periode 2019-2024 bertambah dari periode sebelumnya. Dari 40 menjadi 45 anggota. Penambahan jumlah tersebut seiring jumlah penduduk Pacitan. ‘’Ada 17 anggota baru. Selebihnya incumbent,’’ jelasnya.

Pelantikan anggota DPRD sekaligus pengucapan sumpah dan janji dijadwalkan pukul 13.00 Jumat (23/8). Sekaligus pengesahan struktur DPRD Pacitan. Partai Demokrat selaku pemilik kursi terbanyak, kembali mengajukan nama Ronny Wahyono sebagai calon ketua DPRD. Sedangkan Golkar, PDIP, dan PKB belum mengirimkan nama calon wakil ketua.

‘’Setelah definitif nanti, mulai September sudah menerima gaji. Untuk anggota, termasuk tunjangan, Rp 25 juta per bulan,’’ pungkas kata Haryo.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Close Ads