JawaPos Radar

Menteri Susi: Daripada Beli Pulsa, Mending Beli Ikan

14/08/2018, 22:43 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Menteri Susi: Daripada Beli Pulsa, Mending Beli Ikan
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat memberikan kuliah tamu Kemaritiman dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MABA) UB, Selasa (14/8). (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menghimbau seluruh generasi milenial untuk bijak menggunakan teknologi, terutama smartphone. Dia mengatakan, perubahan teknologi seperti saat ini perlu disikapi secara hati hati dan bijaksana.

Jika tidak, kata dia, penggunnya bisa tergerus dengan arus teknologi. Hal itu, lanjut dia, tentunya harus dibarengi dengan penggunaan teknologi yang tidak berlebihan atau hal-hal yang bersifat alay.

"Gunakan smartphone dengan sebaik baiknya. Jangan gunakan dengan hal-hal yang tidak berguna seperti chatting yang bersifat alay yang tidak berguna dan membuang waktu. Jika hidup kalian 70 tahun maka penggunaan smartphone akan menyia-nyiakan lima tahun hidup Anda," ujarnya saat memberikan kuliah tamu Kemaritiman dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MABA) UB, Selasa (14/8).

Bahkan, Susi juga menyampaikan, generasi milenial saat ini lebih baik menggunakan uangnya untuk membeli ikan daripada membeli pulsa hanya untuk hal-hal tidak bermanfaat. "Daripada beli pulsa (untuk hal tidak bermanfaat), mending beli ikan," serunya diikuti sorakan dari ribuan mahasiswa baru.

Susi menghimbau, pemanfaatan smartpone harus lebih smart karena barang itu fungsinya membuat masyarakat lebih cerdas dan semakin cerdas. Dia mengungkapkan, kecerdasan teknologi saat ini sudah mulai digunakan oleh beberapa perusahaan untuk memangkas tenaga kerja. Sehingga nantinya job convensional akan digantikan oleh kecanggihan teknologi.

"Era globalisasi membawa arus teknologi canggih, sehingga seluruh stakeholder harus bersiap-siap dengan masuknya arus teknologi dan digitalisasi," kata dia.

Oleh karena itu, dia berharap agar generasi milenial bisa menggunakan waktunya untuk hal-hal yang lebih baik. Apalagi, lanjut dia, saat ini kompetisi akan semakin keras dengan datangnya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up