JawaPos Radar

Korsleting Listrik Hanguskan 3 Rumah dan 2 Sekolah

14/08/2018, 13:26 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Rumah Terbakar
Kebakaran yang melenyapkan lima bangunan di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Lima bangunan yang terdiri atas 3 rumah warga dan 2 sekolah hangus terbakar. Percikan api diduga dari korsleting listrik. Insiden tersebut terjadi di Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Selasa (14/8) dini hari.

"Penyebab kebakaran dari korsleting listrik dari rumah Israwan. Kobaran api merambat ke rumah lain. Api cepat membesar karena rumah-rumah itu terbuat dari kayu jati dan berisi barang-barang yang mudah terbakar. Seperti elpiji dan lainnya," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Bojonegoro Sukirno.

Api mulai berkobar pukul 00.30 WIB, dan baru dapat dipadamkan sekira pukul 03.50 WIB. Petugas mengerahkan mobil pemadam dari Pos Baureno dan Pos Kota.

Pos Baureno menerima laporan pukul 01.05 WIB. Kemudian petugas beserta mobil pemadam tiba di lokasi pukul 01.12 WIB. "Kami mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Baureno dan Pos Kota beserta 11 personel," ujarnya.

Peristiwa nahas itu menimpa rumah berukuran 7x17 meter milik Slamet Bagio, 65; rumah milik Israwan, 45, berukuran 8x17 meter; rumah milik Suharto, 48, dengan ukuran 5x17 meter. SApi juga melenyapkan Gedung PAUD Fan Jaya berukuran 4x8 meter dan Gedung TK Dhamar Wanita ukuran 6x8 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, banyak barang berhaga yang berada di dalam rumah maupun sekolah yang ikut terbakar.

Antara lain 3 unit sepeda motor, barang elektronik, surat-surat berharga, perabotan rumah tangga, sembako dan barang berharga lainnya. "Total kerugian mencapai Rp 650 juta," tutur Sukirno.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up